About

Indantia.id adalah sebuah ikhtiar sederhana untuk menyebarkan konten mencerahkan dan menghibur di jagad maya, syukur-syukur kalau bisa menginspirasi orang banyak. Tema tulisan-tulisannya memang random, namun selalu berusaha untuk mempertahankan satu semangat yang sama: semangat untuk berbagi hal-hal yang positif, selain positif di luar nikah.

Mengusung tagline Ribut Mulu, Baca Kagak, Indantia.id terinspirasi dari fenomena rendahnya minat baca masyarakat Indonesia yang menduduki peringkat 60 dari 65 negara-negara di dunia. Meski begitu, ternyata pengguna media sosialnya terbanyak keenam di dunia.

Masyarakat kita malas baca, tapi rajin main medsos. Nggak heran kalau media sosial kita nggak pernah tenang, selalu ada aja isu yang diributin. Ngeributin isu nasional lah, ngeributin ideologi lah, sampai ngeributin masalah pribadi.

Maka dari itu Indantia.id memanfaatkan momen ini. Momen ketika masyarakat kita banyak ngeributin hal-hal nggak penting, dan media kita miskin konten positif, Indantia.id hadir di tengah-tengah kita.

Indantia.id bukan mau menghilangkan keributan di jagad maya loh ya. Siapa bilang? Kami justru menikmati keributan ini, lumayan jadi bahan tulisan. Udah ribut aja terus, nggak usah baca. Kalau pun mau baca, pastikan baca Indantia.id.

Salam ribut.